Rabu, 08 Juni 2016

Resep Ayam Teriyaki yang Enak Cocok Untuk Sahur

Resep Ayam Teriyaki yang Enak Cocok Untuk Sahur
Aneka resep olahan ayam memang sangat lezat dan bikin lidah gak mau berhenti untuk makan. Ada banyak sekali aneka menu olahan ayam yang bisa dijadikan untuk hidangan saat makan sahur. Mulai dari digoreng dan di beri saus mentega, ayam goreng sambal ijo, dan masih banyak lagi yang lainnya yang pastinya bisa membuat nafsu makan bertambah.

Seperti salah satu menu olahan ayam yang satu ini yakni Resep Ayam Teriyaki yang rasanya sangat enak dan kezat. Masakan yang satu ini dijamin bisa menggugah semangat Anda untuk bangun dari tidur dan bergegas untuk makan sahur. Rasanya yang enak dan mantap ini tentunya sangat digamari oleh kebanyakan orang karena beberapa kelebihan.

Salah satu kelebihan yang digemari oleh kebanyakan orang saat menghidangkan Resep Ayam Teriyaki ini adalah cara membuatnya yang mudah dan praktis. Bukan hanya mudah untuk membuatnya saja, didalam ayam teriyaki ini juga mengandung banyak energi dan protein serta lemak yang baik untuk tubuh agar bisa berpuasa penuh sehari tanpa rasa lemas.

Ya udah gak perlu panjang lebar lagi karena saya yakin Anda pun juga sudah tak sabar untuk mengetahui lebih lanjut cara terlengkap dan terupdate untuk membuat ayam teriyaki ini. Yuk kita intip cara membuatnya dibawah ini semoga saja resep dibawah ini bisa menjadi pilihan buat Anda saat akan makan sahur nanti.

Bahan-bahan Ayam Teriyaki:

  • Paha ayam tanpa tulang 400 gram
  • Bawang bombay 1 buah ( diiris halus )
  • Bawang putih 1 siung ( dimemarkan )
  • Jahe 2 centi meter ( diparut )
  • Bumbu teriyaki instant 25 mili liter
  • Minyak sayur 2 sendok makan

Cara Membuat Ayam Teriyaki:

  • Langkah awal cuci bersih ayam , tiriskan . setelah itu iris ayam dengan ukuran 3×3 centi meter atau sesuai selera , lalu baluri dengan bumbu teriyaki instan yang sudah disiapkan tadi . diamkan selama 10 menit , agar bumbu meresap .
  • Setelah itu panaskan minyak sayur , tumis bawang bombay , bawang putih dan jahe hingga tercium aroma wangi .
  • Kemudian masukkan ayam , lalu masak hingga ayam matang dan bumbu mengental .
  • Ayam teriyaki siap disajikan untuk menu sahur yang enak.

Tips:
  • Jika anda tidak mempunyai banyak waktu untuk mengolah sayuran pendamping bagi resep ayam teriyaki untuk menu sahur anda , anda dapat menyajikan ayam teriyaki dengan salad wortel dan kol yang diiris halus , lalu sajikan dengan saus atau mayonese sesuai selera.
  • Nah, Jika anda menyukai bumbu yang lebih meresap pada ayam , anda dapat merendam ( Marinade ) daging ayam dari malam hari sebelum tidur , lalu menyimpannya dikulkas . dengan ini saat mengolah dini hari , bumbu akan lebih meresap ke dalam daging ayam
  • Dengan cara merendam atau marinade , anda dapat mengurangu penggunaan garam pada resep ayam teriyaki. untuk kombinasi dan jika anda mempunyai lebih banyak waktu, anda dapat memudakn resep ayam teriyaki ini dengan sop sayuran yang hangat.

Tuh kan mudah banget cara membuatnya, gak ada sulitnya sama sekali dan bahan-bahan dasar yang dipergnakan untuk membuat ayam teriyaki ini pun relatif mudah untuk didapatkan jadi saya yakin Anda pun bisa membuat ayam teriyaki ini dengan sempurna tanpa ada kekurangan apapun.

Saat Anda menghidangkan menu ayam ini di meja makan saat makan sahur dijamin deh suasana makan akan berbeda dan semangat untuk makan sahur pun menjadi bertambah. Ya udah tunggu apalagi ayo buruan persiapin semua bahan-bahannya mumpung waktu yang diperlukan masih banyak. Selamat mencoba resep dari saya dan semoga berhasil.

Sumber: kulinersehat.com

Related Posts

Resep Ayam Teriyaki yang Enak Cocok Untuk Sahur
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.